Lelang
pembelian kelompok merupakan model bisnis baru dalam e-commerce. Lelang semacam
ini memiliki beberapa karakteristik unik yang membedakannya dari pelelangan
internet lainnya. Dalam makalah ini, fokus utama adalah pada penetapan harga di
pasar duopolistik, dimana penjual pembelian kelompok maupun penjual dengan
harga tetap bersaing satu sama lain. Waktu tunggu pelanggan adalah atribut yang
melekat dalam lelang pembelian kelompok; Oleh karena itu, hal tersebut dianggap
sebagai faktor kunci penerapan model. Dua kelompok pelanggan dengan nilai yang
berbeda untuk produk yang dijual turut dijadikan dipertimbangkan di pasar,
sedangkan pada sebagian besar penelitian yang dilakukan di bidang ini hanya
mempertimbangkan satu nilai pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan kredibilitas
model kami karena mendapatkan pelanggan baru dengan nilai lebih rendah
merupakan fitur penting dari lelang pembelian grup yang jarang diperhitungkan.
Model ini juga menunjukkan bahwa lelang pembelian kelompok dapat memiliki
kinerja yang lebih baik jika persentase nilai konsumen yang lebih rendah di
pasar meningkat. Faktor lain yang menonjol dalam model adalah kesadaran
pelanggan. Model ini menunjukkan bahwa kesadaran dapat memainkan peran penting
bagi penjual pembelian kelompok dan telah ditunjukkan bahwa jika faktor ini
berkurang hingga sepertiga, maka penjual hampir tidak dapat bersaing di pasar.
Model penetapan harga kami juga menunjukkan bahwa skala ekonomi dapat berperan
penting dalam keberhasilan penjual beli-kelompok. Menurut model, tidak hanya
penjual beli-kelompok yang dapat memprediksi permintaan mereka dan menentukan
titik penurunan harga secara lebih akurat, mereka juga dapat menentukan durasi
lelang yang sesuai.
Source: https://link.springer.com/article/10.1007/s11002-013-9262-1
Komentar
Posting Komentar